Rabu, 13 Juni 2012

teknik vokal part 2

Pengenalan teknik pernapasan

Berikut gw jabarkan apa yg gw ketahui mengenai seni dasar vokal, semoga berguna bagi yg membutuhkan,, dan berguna bagi gw bila kalian yg lebih mengerti mengoreksinya n coment this post he3x..

Pertama - tama, hal yg pling penting dalam seni vokal adalah pernapasan.. Pernapasan saat bernyanyi dengan pernapasan biasa tentu jauh berbeda.. Bagi yang tidak biasa bernyanyi mungkin akan ngos - ngosan bila bernyanyi bahkan mungkin tersedak dan juga yang batuk - batuk karena gx kuat nafasnya.. he3x justkiding

Prinsip pernafasan saat bernyanyi adalah menghirup udara secepat dan sedalam mungkin, lalu mengeluarkannya sehemat mungkin dan lama..

Bahkan kita tak perlu menghirup nafas! kita hanya perlu mengembangkan rongga dada, dan kemudian udara otomatis akan terisi.. Jadi tak perlu ada suara2 yg mengganggu di microphone saat kita bernyanyi..

Pernafasan di bagi menjadi tiga garis besar, yaitu: pernafasan dada, diafragma dan perut.. ada sedikit kontradiksi di sini.. sebagian orang ada yg bilang pernafasan perut yg bagus dalam bernyanyi, ada jg yg bilang pernafasan diafragma.. Namun gw mengatakan pernafasan perut itu melelahkan, dan pernafasan diafragma itu lebih menyimpan banyak udara..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar