Jumat, 15 Juni 2012

teknik bass

Sekarang ini kita akan membahas tentang macam - macam teknik bass.. Sbagai pemain bass kita harus bisa mengerti dan menguasai teknik - tekini tersebut agar permainan bass semakin menarik dan hebat.. Dan dibawah ini terdapat teknik - teknik bass:

1) Pop
teknik pop yaitu menarik senar sehingga senar beradu kembali dengan fret.

2) Alternate picking
adalah teknik dasar bass dengan memetik bass menggunakan dua jari ( biasanya menggunakan jari telunjuk dan jari tengah ) secara bergantian.. Namun kita juga bisa menggunakan tiga jari maupun empat jari walau mungkin semakin sulit..

3) Double pluck 
teknik ini hampir sama dengan teknik pop tapi double pluck lebih mengkhususkan menarik 2 senar sekaligus..

4) Slap 
teknik ini mungkin sering kita dengar dan tidak asing bagi kita. teknik ini mungkin adalah teknik yang dekat dengan para bassis yaitu teknik dengan menampar jempol atau jari lain atau bahkan telpak tangan ke senar untuk menimbulkan suara perkusif..

5) Triplet Slapping
Teknik ini hampir sama dengan slap yaitu menampar dengan jempol atau jari lain namun triplet slapping lebih dikhususkan dalam slap dengan triple dalam satu not 1/4, 1/8, 1/2, dll.


6) Tapping
Teknik ini menurut gw pling sulit krna mempunyai pola tersendiri untuk memainkannya.. tapping adalah suatu teknik dalam permainan bass dengan cara membunyikan bass dengan disentuh atau di tap..

sekian dulu kali ini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar